Awal Mula

Membuat kue itu menyenangkan banget lo. Iya, kenapa? Mungkin karena hasilnya bisa kita makan kali ya, hehe. Pertama tertarik buat kue pasti dari gambar kue di resepnya yang wah banget, yang bikin mupeng, yang bikin langsung pingin bikin sendiri di rumah. Setelah membaca step by stepnya.. hmmm.. kira-kira bisa nih. Beli bahan-bahannya dan taraa.. jadi deh. Tapi untuk bisa membuat kue sendiri itu ga gampang, mulanya. Kadang-kadang kuenya gagal. Kalau kayak gini bisa mewek juga, haha.

Dari SMP saya sudah suka membuat kue. Pertama buat kue itu donat dan olieballen(yang sebenarnya donat juga sih, cuma tengahnya ga bolong dan ada isinya). Resep donat kemungkinan mama yang ajarin. Kalau olieballen dari majalah Femina. Oya, waktu SMP juga mama lumayan sering bikin kue. Yang paling saya ingat mama biasanya buat Brownies.

Terus suatu hari datang Eyang Wied dan Eyang Dan ke rumah. Ga disangka Eyang Wied kasih buku resep kue kering berjudul 1001 Cookie Recipes. Ini nih yang jadi cikal bakal saya seneng banget bikin kue kering.
My Very First Recipe Book

Selalu mengandalkan bahan substitusi untuk bahan yang tidak ada di Indonesia


Paling suka dengan kue ini karena bisa dicampur aneka warna.


Rossenmunar: kue dengan 4 bahan saja

A very special thanks to Eyang Wied for such an inspiring book. 






Komentar

Postingan Populer