Cooking with Dog

Salah satu channel youtube yang paling saya sukai adalah Cooking with Dog. Saya mulai menonton channel ini ketika saya masih berkuliah. Kira-kira tahun 2008 akhir atau 2009. Awalnya saya menyukai segala sesuatu yang bertema Jepang. Saya pun tertarik dengan dunia kuliner Jepang baik yang tradisional maupun modern. Menurut saya banyak hal menarik yang bisa dieksplorasi mengenai Jepang.

Sampailah saya pada channel Cooking with Dog. Channel ini menyajikan video-video resep masakan Jepang yang dipandu oleh seorang wanita yang ditemani oleh seekor anjing puddle bernama Francis. Walaupun dipandu dengan bahasa Jepang, narasi disajikan dengan bahasa Inggris ditambah lagi subtitle berbahasa Inggris sehingga resep-resepnya mudah dimengerti. Resepnya pun dituliskan di bawah video dengan bahasa Jepang dan Inggris.

Curry Udon
Boneka Francis
Francis selalu menemani

Video-video yang saya sukai antara lain video resep sushi, onigiri, ramen, dan masih banyak lagi. Resep diperagakan sedemikian sehingga yang menonton ingin langsung praktek di rumah. Tapi tanpa praktek pun menonton Cooking with Dog selalu menjadi hiburan yang menyenangkan.

Channel ini sangat populer bahkan Francis sang anjing pun menjadi terkenal sampai-sampai dibuatkan bonekanya. Kini Francis si Puddle telah tiada. Ia telah meninggal dengan tenang karena usia. Walau demikian, channel Cooking with Dog tetap disiarkan hingga kini, ditemani dengan boneka Francis yang selalu duduk di sebelah kanan host.

Komentar

Postingan Populer